Salut! Kisah Ojek Online Kembalikan Uang Pelanggan karena Kelebihan


Kejujuran merupakan hal yang penting bagi driver ojek online ini. Bagaimana tidak, ia rela mengembalikan uang kepada penumpangnya walaupun dengan jumlah yang kecil.

Namun setidaknya perbuatan ia justru menjadi contoh yang baik bagi driver lainnya. Kisah tersebut berawal dari cerita salah satu customer lewat akun Twitter-nya @RyuDeka.

Deka menceritakan pengalamannya saat pertama kali mengirim barang memakai jasa GoSend. Ia mengirim bubur Manado buatan teman kantornya ke rumah.

Saat sang driver datang mengambil barang, Deka bertanya apakah pembayarannya bisa menggunakan GoPay atau uang tunai. Driver pun menyarankan memakai uang tunai saja karena ia pernah punya pengalaman mengantarkan barang saat sampai di tujuan, GoPay-nya bermasalah.

Deka pun menyetujuinya kemudian menyerahkan uang tunai Rp 7 ribu kepada driver tersebut.

Beberapa jam setelah barang sampai, orang rumah Deka memberi kabar bahwa driver ojek online tersebut menelepon dan memintanya untuk segera menghubungi driver tersebut.

Driver tersebut menitip pesan ke orang rumahnya bahwa ada hal penting yang harus ia sampaikan pada Deka. Deka pun merasa heran. Dia sampai berpikiran apakah ada sesuatu yang salah.

Ia pun mengecek aplikasinya namun yang ada hanya informasi bahwa kiriman sudah sampai dan notifikasi permintaan pemberian bintang atau rating layanan.

Deka langsung berkesimpulan mungkin sang driver meminta Deka memberikan nilai layanan. Ia pun langsung memberikan penilaian terhadap driver itu.

Tak sampai disitu, 3 hari kemudian Deka menerima pesan WhatsApp dari driver tersebut. Awalnya ia kaget, karena driver tersebut menghubunginya hanya untuk menanyakan letak rumahnya dimana. Deka merasa was-was.

Ternyata driver tersebut hanya ingin memberitahu bahwa pada hari pengiriman itu GoPay Deka terdebit senilai Rp7.000, sehingga Deka membayar 2 kali, yakni melalui pembayaran tunai dan terdebet dari akun GoPay-nya.

Lalu, pada saat itu driver tersebut bermaksud ingin memberitahu hal ini pada Deka, namun si driver kesulitan untuk menemukan nomor Deka di history panggilan teleponnya.

Menurut Deka, selama 3 hari sang driver mungkin ‘kebakaran jenggot’ mencari nomor Deka, dengan tujuan hanya ingin mengembalikan kelebihan uang sebesar Rp 7 ribu.

Deka memuji niat baik dan usaha dari driver tersebut untuk mengembalikan apa yang memang bukan jadi haknya.

“Hal itu dilakukan sang driver untuk menghindari kalau tiba-tiba nanti dirinya sadar GoPay-nya terdebet, kemudian dia lapor ke pusat Gojek atau berkoar di media sosial sehingga merusak reputasinya,” jelas Deka.

Selain itu, Deka mengakui bahwa driver tersebut memang baik dan jujur.

The post Salut! Kisah Ojek Online Kembalikan Uang Pelanggan karena Kelebihan appeared first on Bondanita.



http://bondanita.com/read/3722/salut-kisah-ojek-online-kembalikan-uang-pelanggan-karena-kelebihan/

Comments

Popular posts from this blog

Geger Video Syur Keponakan Ashanty Oral Seks!

Ingin Payudaranya Besar, Ayu Ting Ting Pakai Push Up Bra?

Beredar Video Panas Mirip Millen Cyrus, Ashanty Tulis Curhatan Menyentuh