Punya 25 Istri dan 146 Anak, Lelaki ini Harus Mendekam Di Penjara

Hanya karena memiliki banyak istri dua lelaki asal Kanada harus rela mendekam penjara selama lima tahun. Mereka adalah Winston Blackmore yang memiliki 25 istri dan 146 anak serta Marion Oler yang memiliki lima istri.

Keduanya dinyatakan bersalah telah melanggar undang-undang antipoligami di negara tersebut yang telah disahkan sejak 127 tahun silam. Seperti diberitakan Telegraph, Hakim Sheri Ann Donegan dari Mahkamah Agung British Columbia memastikan terdakwa Blackmore telah melanggar aturan poligami.

“Ketaatannya terhadap praktik dan kepercayaan tidak dalam sengketa,” katanya. Pengacara Blackmore, Blair Suffredine, telah mengatakan kepada pengadilan tersebut selama persidangan bahwa dia akan mengajukan sebuah tantangan konstitusional terhadap undang-undang poligami Kanada jika kliennya dinyatakan bersalah.

Blackmore dan Oler merupakan dua tokoh senior di Gereja Fundamentalis Yesus Kristus (FLDS), sebuah sekte agama poligami yang memisahkan diri dari Gereja Yesus Kristus lain yang juga dikenal sebagai Gereja Mormon.

Sekte ini telah bermarkas selama hampir 60 tahun di wilayah pegunungan British Columbia. Keseharian hidup mereka dengan menanam tanaman atau memburu makanannya sendiri dan masih menjalankan ekonomi barter. Kelompok Kanada adalah bagian dari sekte yang sama yang dipimpin oleh pemimpin poligami AS Warren Jeffs.

Gereja Yesus Kristus yang berpusat di Utah ini memperbolehkan poligami pada tahun 1890 silam.

Setelah mendapatkan vonis ini, Blackmore mengatakan bahwa dia menjalankan agamanya dan itu sangat penting baginya dan keluarganya,sedangkan Oler pergi berlalu tanpa berbicara dengan wartawan.

The post Punya 25 Istri dan 146 Anak, Lelaki ini Harus Mendekam Di Penjara appeared first on Bondanita.



Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Istri Idaman! Wanita Cantik Sopiri Calon Suami Pakai Bus ke Pernikahan

Jleb Banget! Meme Ini Sindir Orang Yang Dibakar Hidup-hidup